12 Dec 2014

kehidupan baru




Berkembang di Kebun


Benih itu kecil, tapi sangatlah luar biasa.

Dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sesuatu yang lebih besar, seperti menyediakan makanan, tempat berteduh dan juga udara yang kita hirup.

Tapi benih yang paling kuatpun membutuhkan alam seperti sinar matahari, air dan tanah yang cocok, untuk memeliharanya.

Ada tempat di Indonesia dimana kaum remaja sangat mengerti pentingnya pemeliharaan ini.

Di The Learning Farm, kaum remaja yang datang dari berbagai latar berlakang yang bermasalah, belajar tentang pelajaran hidup dan alam adalah guru mereka.

Program 15 minggu ini memberikan para remaja – yang ikut serta karena narkoba, kemiskinan atau radikalisasi agama – sebuah kesempatan untuk memperoleh keseimbangan dengan cara belajar keterampilan baru dan meningkatkan percaya diri mereka.

Jadi The Learning Farm mendorong mereka untuk menanam benih perubahan.

Bangun pukul 5 pagi dan langsung bekerja keras di ladang pada pukul 7, beberapa tangan yang dulunya memegang pistol sekarang memegang alat bercocok tanam, dengan fokus untuk memelihara anggota-anggota alam yang rapuh.

Setelah makan siang dan beristirahat, mereka belajar Bahasa Inggris dan cara bertani secara organik.

Setelah makan malam, kaum remaja berkumpul bersama para penasihat atau membuat kerajinan tangan sebelum tidur. Sukarelawan juga datang untuk berbagi ilmu, dari pertolongan pertama sampai dansa hip hop.

Aktifitas sehari penuh memberikan para "tukang kebun" ini kesempatan untuk belajar, melaksanakan tanggung jawab, dan juga bersenang-senang.

Sambil memelihara tanaman, mereka juga memelihara diri mereka sendiri.

Bagian yang terbaik dari benih adalah mereka akan tumbuh dan akhirnya berkembang.

Begitupun lulusan The Learning Farm, setelah bercocok tanam, 90% berkembang dan memasuki babak hidup baru yang lebih positif dan berarti.

Beberapa menemukan pekerjaan, kembali bersekolah untuk menyelesaikan pendidikan mereka dan memulai bisnis mereka sendiri.

Sama seperti benih yang membutuhkan kondisi yang cocok untuk tumbuh, terkadang yang kita butuhkan adalah lingkungan yang baik dan terpelihara, untuk berkembang.



ourbetterworld

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

© 2011 mimbar kata, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena