Sahabat


sahabat
yang tak pernah mengukur setia
hanya dengan kata-kata
yang tak pernah mengukir jujur
hanya dengan suara
kau lebih dari segala itu
memasuki duniaku
dan menjadi bahagian-bahagian terindah
dalam sulam masa dan gilir hariku
kau berada paling jauh persis mentari
tapi panas kasih sayangmu selalu hadir
meski berbatas gelap awan lebat hujan
 

kau selalu ada memberi harap
ketika aku sarat dalam dukung nestapa
atau terbuang dalam terpaan ombak hidup
membimbingku pulang ke jalan terbentang
tak meninggalkan aku luka
berbalut gagal dan tunduk hampa

kau selalu memberi jawab
pada segenap sulit dan sakit
yang menerpa tanpa duga menggelora nasib
memujuk agar aku tak tewas dalam rajuk
membimbing agar aku tak rebah dalam tatih
menasihati agar aku tak teralpa dalam badai
memarahi agar aku tak terbeku dalam khayal
kau selalu ada
meski aku tak pernah meminta



sahabat
bagaimana kau belajar mengerti tentang airmataku
kau pun tahu menguliti sepi dan sunyi itu
kau segala bagiku
terbaik bagiku
memiliki sahabat sepertimu
 

Comments